Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 09 September 2012

5 kisah seram dibalik dongeng dunia

Anda tentu sudah sering mendengar tentang kisah hidup Cinderella yang tadinya dikenal dengan Upik Abu yang penuh derita, kemudian berubah menjadi Putri Kerajaan yang cantik jelita. Anda pun sudah sering mendengar tentang kisah Hansel dan Gretel yang ditinggal oleh orang tuanya di dalam hutan.

Cerita-cerita menjelang tidur itu memang sangat menghibur dan membawa kenangan masa kecil yang begitu indah. Namun tahukah Anda bahwa dongeng-dongeng tersebut pada awalnya bukan begitu ceritanya. Dalam sebuah buku berjudul The Most Creepy Fairy Tales, dongeng-dongeng itu ternyata awalnya dibuat dengan cerita yang sangat mengerikan dan menakutkan. Beruntunglah kita tidak pernah mendengar kisah sebenarnya dari dongeng-dongeng itu, karena telah dimodifikasi sedemikian rupa (terima kasih untuk HC Anderson, Brother Grimms, dan Walt Disney yang telah mengubah kisah horor itu menjadi dongeng anak-anak yang menyentuh hati). Jika tidak, mungkin masa kecil kita tidak seindah yang kita ingat. Berikut ini adalah kisah sebenarnya dari dongeng-dongeng populer tersebut :

1. SNOW WHITE & SEVEN DWARFS

Ucapan terima kasih perlu kita alamatkan pada Walt Disney yang telah mengubah kisah Putri Salju dan 7 Kurcaci ini menjadi sebuah cerita yang legendaris seperti yang kita ketahui saat ini. Dalam versi asli epik ini, dikisahkan bahwa Ratu meminta bawahannya untuk menghabisi Putri Salju. Dan sebagai bukti kalau Putri Salju telah terbunuh, sang bawahan harus membawa jantung Putri Salju. Saat melepaskan Putri Salju, Bawahan Ratu membunuh rusa dan membawa jantung rusa itu ke hadapan Ratu, serta mengakui jantung itu milik Putri Salju. Sang Ratu lalu memakan jantung Putri Salju dan berharap kecantikan Putri Salju berpindah padanya.

Di akhir cerita, dikisahkan bahwa Putri Salju yang tewas setelah makan apel beracun, hidup lagi berkat ciuman seorang Pangeran. Setelah Putri Salju diboyong ke istana, sang Ratu dihukum. Namun berbeda dengan versi yang anda ketahui, hukuman untuk Sang Ratu sangatlah kejam. Kakinya dipasung dengan sepatu besi dan si Ratu dipaksa menari sampai mati di hadapan Putri Salju.

2. CINDERELLA :

Kisah lain yang cukup populer di masa kanak-kanak kita adalah Cinderella alias Si Upik Abu. Dalam versi aslinya, saat Pangeran mencari pemilik sepatu kaca, Ibu Tiri Upik Abu berusaha sangat keras agar anak-anaknya terpilih sebagai pemilik sepatu. Putri yang kakinya kebesaran, jari-jarinya dipotong agar muat. Sementara Putri yang kakinya kekecilan, kakinya digilas dengan roda gerobak kuda yang sangat berat (dari sinilah sebenarnya muncul istilah "Pain for Beauty"(Biar Sakit Asal Cantik)). Pada akhirnya, cara itu tidak berhasil karena Sepatu Kaca itu tetaplah tidak muat untuk kedua kakak-beradik itu.

Ketika Sang Pangeran menemukan bahwa pemilik sepatunya adalah Cinderella, maka murkalah dia, dan segera memerintahkan burung elang peliharaannya untuk mematuk dan memakan mata Ibu Tiri Cinderella, kemudian mengusir Ibu Tiri dan adik-adik tirinya dari kota. Sang Ibu Tiri dan adik tiri Cinderella pada akhirnya menjadi pengemis yang tinggal di luar kota.

3. HANSEL & GRETEL

Kisah rekaan Brother Grimms ini awalnya dibuat untuk orang dewasa. Namun karena tidak populer, akhirnya diubah versinya dan disesuaikan untuk anak-anak. Dalam versi dewasanya, Hansel dan Gretel diceritakan sering disiksa oleh orang tuanya yang psycho. Sang ayah sering menyambuk mereka dan sang ibu suka melukai kedua anak itu dengan menyayat kulit mereka dan tertawa-tawa saat melihat darah mengalir keluar dari kulit yang tersayat itu.
Saat kedua anak itu kabur dari rumah, keduanya bertemu rumah yang terbuat dari permen / coklat, yang tidak lain adalah milik Tukang Sihir. Yang mengejutkan, Sang Tukang Sihir adalah Kanibal yang pada akhirnya membunuh dan memakan mereka.
Hansel & Gretel adalah kisah pertama yang mengangkat tema kanibalisme.

4. LITTLE RED RIDING HOOD

Kisah klasik ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata tentang penyerangan seekor srigala pada seorang anak perempuan berkerudung merah. Kejadian ini terjadi pada abad 18 di daerah Eropa. Waktu itu dikisahkan seorang anak disuruh orang tuanya mengunjungi nenek mereka yang sakit dan tinggal di hutan. Awalnya, anak itu disuruh pergi subuh-subuh. Namun entah mengapa, sang anak memutuskan pergi tengah malam. Akibatnya, dia dikejar oleh srigala. Memang si anak lolos dari kejaran srigala dan berhasil tiba di rumah neneknya dengan selamat. Namun yang tidak diduga olehnya, ternyata ada seekor srigala yang telah memakan sang nenek dan bersembunyi di dalam rumah. Dan ketika si anak itu tiba di rumah, sang serigala segera menghabisi anak malang itu.

Kisah asli Little Red Riding Hood nyaris difilmkan secara utuh dalam film Hoodwinkled. Namun berhubung film itu dikhususkan untuk anak-anak, akhirnya versinya diubah dengan mengikuti alur sesuai dengan cerita yang kita ketahui saat ini. Jika tidak.... mungkin Anda akan termuntah-muntah saat menontonnya.

5. THE LITTLE MERMAID :

"Under the sea.... under the sea..." Yeah... Anda tentu ingat lagu yang dinyanyikan oleh Sebastian - si udang berisik dari dasar laut. Dengan aksen Jamaikanya dia menghibur kita dengan lagu yang menyenangkan itu. Kisah si Putri Duyung ini pun begitu menyentuh dan disuka oleh banyak orang hingga hari ini. Namun tahukah Anda bahwa kisah si Putri Duyung itu tidaklah seindah yang Anda tahu?

Dalam versi aslinya, Ariel si Putri Duyung - selama menjadi manusia - dibekali dengan pisau yang terselip rapi di balik rambutnya yang panjang dan tebal. Tujuannya sederhana : Jika ada orang yang mencurigai keberadaannya sebagai Putri Duyung, maka Ariel harus membunuh orang itu. Dia harus melakukan hal ini untuk melindungi jati dirinya, serta keselamatan kerajaan Neptunus dan spesies Mermaid di laut agar tidak menjadi buruan manusia.

Dalam perkembangan kisahnya, kisah cinta Ariel berakhir tragis. Cintanya bertepuk sebelah tangan, dan sang pangeran meninggalkannya untuk menikah dengan gadis lain. Hal ini membuat Ariel patah hati dan akhirnya memilih membunuh dirinya sendiri dengan pisau yang dibawanya.

Dari sinilah muncul istilah "Mermaid Tears" (Air mata Putri Duyung).
Hewan Sirenia - atau dikenal juga dengan sebutan Sapi Laut / Sea Cows - disebut pula dengan nama Putri Duyung karena memiliki morfologi tubuh yang mirip dengan gambaran Putri Duyung. Hewan laut ini sering terlihat mengeluarkan air mata. Dan kini Anda paham kan mengapa dia menangis?
 
 

7 Nasehat Bijak Einstein Tentang Hidup Sukses Di Dunia

Tak perlu bersiap-siap mengernyitkan kening, kita hanya akan membahas ringan tentang filosofi hidup singkat Einstein.

Tidak ada Fisika, nuklir, atau hal-hal jenius lainnya. Hanya hal kecil tapi sering terlupakan, padahal berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Apa saja nasehat bijak Einstein? Yuk kita lihat.


1. Buntuti Terus Rasa Ingin Tahu Anda

"Saya bukan memiliki bakat khusus. Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja."

Membaca kutipan Einstein di atas membuat kita bertanya-tanya. Seperti apa rasa ingin tahu itu? Saya selalu bertanya-tanya mengapa ada orang sukses, sementara banyak lainnya gagal?


Karena itu banyak-banyaklah menghabiskan banyak waktu membaca banyak bahan. Mencari tahu koneksi berbagai hal terhadap kata 'sukses'. Mengejar jawaban rasa ingin tahu Anda adalah kunci rahasia kesukesan.




2. Tekun itu Tak Ternilai


"Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah."

Bayangkan seekor kura-kura di tengah rimba gunung, sementara dia ingin menuju pantai. Atau, apakah Anda setekun tunas mangga terus-menerus bertumbuh, berkembang sehingga akhirnya berbuah?


Ada ungkapan bagus yang popular di kalangan pegawai pos, 'Selembar prangko menjadi bernilai hanya karena ketika dia menempel pada surat hingga mengantarnya sampai ke tujuan'. Jadilah seperti prangko, selesaikan apa yang sudah Anda mulai.




3. Fokus pada saat ini.

"Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberi penghargaan yang layak untuk ciumannya itu."

Einstein kok ngomongin tentang ciuman ya? Ah, itu kan hanya istilah saja, Tapi saya ingin cerita tentang kejadian ketika sesorang menjaga kebun duren di kebun.


Begitu banyak kera seperti menunggu si penjaga lengah dan menyikat durian ranum di atas pohon. Kemudian seorang lainnya berkata, bahwa Anda tak akan bisa menembak dua kera sekaligus.


Pengertian yang bisa disimpulkan atas kata-kata tersebut adalah, 'Seseorang bisa melakukan banyak hal, tapi bukan semua hal sekaligus'.


Belajar untuk 'berada di sini, saat ini', berikan perhatian kepada apa yang sedang Anda kerjakan. Energi terfokus adalah sumber kekuatan. Itul ah perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.




4. Imaginasi adalah kekuatan

"Imaginasi adalah segalanya. Imaginasi adalah penarik masa depan. Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan."

Ungkapan Einstein ini sangat terkenal. Apakah Anda berimajinasi setiap hari? Imaginasi lebih penting dari pengetahuan!


Imaginasi memainkan satu babak awal dalam pentas hidup masa depan Anda. Lagi, kata Einstein, "Tanda kejeneniusan sesungguhnya bukanlah pengetahuan melainkan imaginasi."


Sekali lagi, apakah Anda sudah melatih otot-otot imaginasi Anda setiap hari? Jangan biarkan otot-otot itu menjadi kurus dan sakit-sakitan.


Hidup tanpa imajinasi seperti mengikuti aliran sungai, pasrah mengikuti apapun kemauan dan ke mana arahnya. Tak memiliki kuasa atas apapun terhadap pilihan ataupun keinginan. Menyedihkan.




5. Buat Kesalahan

"Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru."

Einstein tak pernah takut dengan kesalahan. Tak perlu alergi dengan kesalahan. Catat baik-baik, KESALAHAN bukan KEGAGALAN.


Dua hal tadi berbeda. Kesalahan-kesalahan dapat membantu Anda menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih cerdas, jika Anda menggunakannya dengan tepat tentunya.


Carilah sesuatu berbau baru (something new) dari kesalahan Anda. Seperti sudah dibilang sebelumnya, jika ingin sukses, belajar lebih banyak dari kesalahan Anda.




6. Hidup pada saat ini

"Saya tak pernah memikirkan masa depan–itu akan datang sesaat lagi."

Satu-satunya jalan agar hidup Anda baik dimasa depan adalah hidup dengan baik pada saat sekarang. Ah, lagi-lagi nasehat bijak untuk menyikapi waktu dengan tepat oleh pakar fisika quantum Einstein.


Sangat tak mungkin mengubah kemarin karena sudah terjadi. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah mengubah cara pandang Anda saat ini tentang kemarin agar menjadi lebih baik.


Anda juga tidak bisa mengubah besok menjadi lebih baik, kecuali jika Anda melakukan yang terbaik pada saat ini. Masalahnya hanya tentang waktu, dan waktu tidak pernah ke mana-mana kok.




7. Hargai diri Anda

"Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga."

Tak perlu lah banting tulang untuk menjadi lebih sukes. Luangkan waktu Anda untuk menaikkan nilai diri Anda.


Jika Anda memang bernilai, sukses akan datang menghampiri Anda. Apakah Einstein bekerja lebih keras untuk sukses? Mungkin dia hanya terus menerus berinvestasi untuk meningkatkan nilai dirinya. Sukses datang sendiri kepadanya.


Kenali bakat dan berkah karunia-Nya kepada Anda. Belajarlah mengasah mereka menjadi lebih tajam, gunakan untuk memberi manfaat sebanyak-banyaknyak kepada orang lain.


Bekerjalah untuk menjadi bernilai, sukses akan mengejar Anda. Apakah berlian harganya sama dengan kerikil? Anda punya jawabannya. Keduanya mengalami tekanan berbeda sehingga membedakan nilainya.
 
 

Kehidupan Masa Depan Di Dunia

1. Proses make-up akan menjadi sangat cepat

2. Komputer akan memberi hukuman kalau mengetikkan sesuatu yang jorok-jorok
3. Dokter akan mampu memeriksa tulang manusia tanpa bantuan X-Ray

4.  Kita bisa mengganti-ganti penyanyi tanpa mengganti channel-nya

5. Bus angkutan akan digantikan oleh sepeda akrobat

6. Alat special akan dibuat kalau lagi sakit flu

7. Bisa berselancar di WC

8. Akan dibuat robot yang membantu anda untuk berolah raga sambil tidur

9. Anda tidak lagi membawa tas, tapi tas lah yang membawa anda
 

Kolam Renang Tipuan Di Dunia

Leandro Erlich adalah seniman yang menggegerkan dengan karya kolam renang sensasional berikut ini. Selintas, tampak ada orang-orang tenggelam di bawahnya, akan tetapi sebenarnya hanya ada lapisan air tipis di permukaan sehingga tak ada yang tenggelam. Inilah fotonya:








 
 
 

Jenis-Jenis Pistol


Ini seri baru di MBDC, tentang pengetahuan umum yang siapa tahu bakal berguna untuk kehidupan kamu. Kenapa pistol yang pertama kali pengen kita bahas? Ya kenapa gak? Siapa yang tahu kan besok kamu akan bertemu siapa dan pada akhirnya berakhir dimana? Ya gitu lah pokoknya. Ehm nah jadi,
Pistol seringkali dianggap sebagai senjata kelas dua dalam hal kekuatan bila dibandingkan dengan senjata jenis laras panjang. Misalkan kamu lagi duel berhadapan, musuh kamu pegang pistol sementara kamu pegang senapan mesin otomatis AK-47, pasti kamu bakalan senyum jumawa meremehkan. Jangan salah dulu, sesungguhnya kekuatan pistol tidak jauh berbeda dengan senjata laras panjang. Keduanya hanya dibedakan oleh jenis situasi adu-tembak saat mereka digunakan, apakah itu jarak jauh atau jarak dekat. Senapan laras panjang lebih diuntungkan dalam situasi adu-tembak jarak jauh karena kemampuan akurasi mereka yang bisa mencapai jarak yang jauh, sementara keringkasan dari pistol membuatnya lebih mematikan dalam situasi adu-tembak jarak dekat. Jadi kalau kamu mau berduel di kamar kosan doang mah ngapain repot-repot bawa senapan M16 yang beratnya 4kg.
Ada banyak jenis pistol yang beredar, dan masing-masing kemudian dapat dijabarkan ke kategori yang lebih spesifik lagi, akan tetapi lima kategori berikut adalah yang paling umum dan kebetulan sedikit sesuai dengan urutan waktu sejarah pembuatan masing-masing jenis:

Single-Shots Pistols

Pistol berjenis ini hanya bisa menembakkan peluru sekali saja, kamu harus melakukan isi ulang sebelum menembak kembali. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan tembakan pertama tersebut, karena belum tentu ada kesempatan kedua ketika musuh kamu menerjang. Pistol jenis ini juga merupakan jenis pistol yang pertama kali berkembang sejak pertama kali digunakannya mesiu. Salah satu pistol tertua dari Dinasti Yuan di China adalah juga merupakan pistol jenis Single-Shot yang bentuknya mirip dengan meriam berukuran mini. Pistol jenis ini bahkan juga digunakan pada pertempuran pedang. Di era kolonialisme, para penjelajah memiliki pistol ini dalam persenjataan mereka. Kalau kamu perhatikan, Kapten Jack Sparrow, dia pake pistol jenis ini.

Pistol Laras Ganda

Karena orang kemudian mencari-cari cara untuk dapat menembak secara beruntun lebih dari sekali (dan supaya gak keliatan tolol ketika tembakan pertama meleset) maka dikembangkanlah senjata berlaras ganda. Secara umum, senjata laras ganda adalah senjata yang memiliki dua laras berdampingan (atau terkadang lebih) yang masing-masing larasnya tersebut sudah terisi peluru dan siap ditembakan. Walaupun pistol jenis ini walaupun tidak lama masa penggunaannya dikarenakan kemunculan pistol revolver, namun cukup banyak dipakai menggantikan pistol sebelumnya.

Revolver

Kalau kamu baca Lucky Luke, menonton serial The Magnificent Seven, atau senang mendengarkan musik country dari Tantowi Yahya, dan cukup akrab dengan tema koboi, maka kamu harusnya tahu yang satu ini: pistol revolver. Setelah senjata laras ganda, para perakit senjata akhirnya menemukan bentuk senjata yang dapat menembak banyak peluru secara beruntun. Dengan menggunakan silinder berisi peluru yang otomatis berputar setelah senjata tersebut ditembakan, revolver dapat menembakan 5-8 peluru tergantung kapasitas silinder tersebut. Pistol ini sangat luas penggunaannya di abad ke-19 bersamaan dengan berkembangnya Amerika, dan hingga kini pistol revolver pun masih memiliki penggemarnya sendiri karena teknologinya tidak lantas termakan zaman oleh kemunculan pistol-pistol baru, karena somehow kalau nenteng pistol ini di pinggang, kejantanan seakan naik berkali lipat (naik sekitar 10 kali lipat lah – red). Kamu akan terlihat seperti Clint Eastwood atau John Wayne. Apalagi kalau kamu bisa menembak lebih cepat dari bayangan kamu sendiri.

Pistol Semi-Automatic

Pistol semi-automatic adalah pengembangan berikutnya dari pistol revolver, dengan konsep yang sama yakni pistol yang terkokang secara otomatis setelah tembakan sebelumnya, namun dengan mekanisme yang berbeda. Pistol jenis ini telah menjadi senjata utama bagi berbagai kesatuan polisi dan senjata sampingan bagi para tentara, kecuali mungkin para polisi CHIPS yang masih menggunakan revolver mereka. Eh pada tahu CHIPS kan ya? Bukan, bukan ciki. Hah? Apa? Kentang goreng? Aduh.

Pistol Jenis Lainnya

Perkembangan senjata kemudian menghasilkan bentuk-bentuk senjata yang sulit dimasukan ke dalam kategori pistol secara sederhana, namun juga bukan merupakan senapan laras panjang. Biasanya hal itu diakibatkan oleh mekanismenya yang terlalu canggih dan otomatis mendekati mekanisme senapan, atau bentuknya yang terlalu besar dan berat, seperti misalnya pistol tipe Uzi yang gak mungkin bisa kamu selipin di balik celana.

Pistol Mainan

Teah. Serius dong. Artikelnya serius nih.
Yak segitu dulu deh ya, namanya juga pembukaan. Artikel berikutnya baru akan kita bahas nama-nama para pistol ternama. Yaudah deh biar gak manyun nih kita kasih bonus pengetahuan tentang peluru. Komen dong biar asik.

Arti Angka-Angka Di Dunia


Banyak orang setuju bahwa huruf memiliki arti bahkan doa. Itulah sebabnya kita dianjurkan memberikan nama yang baik pada anak. Lalu bagaimana dengan angka? angka bagi sebagian orang tidak bermakna apapun. Namum dalam dunia Feng Shui, angka memiliki makna yang khusus dan memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia.
  
Angka 1 atau disebut Bintang uang, adalah angka yang selalu menguntungkan. 1 juga adalah angka air yang diartikan sebagai uang dalam dunia feng shui. Di bawah bintang terbang ini bisa menguntungkan kalau bergerak ke tenggara. Namun berbahaya kalau bergerak ke selatan bisa mengindikasikan kematian muda kalau terjadi kesalahan pengobatan feng shui.

Angka 2 atau disebut Bintang penyakit, adalah angka yang membawa penyakit. Dalam feng shui bintang tebang angka ini akan membawa kemajuan di bidang militer namun juga menciptakan duda atau janda muda dan membawa penyakit yang sangat serius.

Angka 3 atau disebut Bintang cekcok, adalah bintang yang membawa perkelahian, cekcok, kecelakaan. Bintang ini adalah bintang yang membawa ketidak harmonisan dalam feng shui bintang terbang.

Angka 4 atau disebut Bintang seksi, angka ini adalah angka puitis dan romantis. Memajukan pendidikan, karya tulis. Bintang ini disebut juga dead star tidak terlalu menguntungkan pada periode 8 dan 9 yang akan datang. Dalam feng shui bintang terbang angka 4 menciptakan stress pada mental. Lumayan kalau bergabung dengan white star. Tapi membuat pertumbuhan dalam hubungan percintaan kalau terbang ke barat daya.

Angka 5 atau disebut Bintang jahat. Bintang yang tidak menguntungkan setiap orang. Angka yang paling susah dikombinasikan. Membawa pengaruh jahat. Membawa gangguan penyakit. Kemanapun muncul dalam feng shui terbang angka ini selalu diperangi. Bintang ini kalau muncul bersamaan dalam bagan tahunan dan bulanan betul-betul menciptakan kecelakaan fatal.

Angka 6 atau disebut Bintang surga. 6 keberuntungan dari langit julukan angka ini. Walaupun termasuk angka yang membawa keberuntungan memudar kalau muncul sendiri, angka ini tetap pavorit bagi praktisi feng shui. Karena 6 berarti juga emas, keberuntungan dan kaya.

Angka 7 atau disebut Bintang kekerasan. Ini keberuntungan masa lalu dan kemunculannya pada periode 8 sungguh tidak menyenagkan karena 7 juga berarti kekasaran dan perampokan. Atau keberuntungan masa silam.

Angka 8 atau disebut Bintang kekayaan ini adalah salah satu white star yang membawa keberuntungan special kalau angka ini muncul pada periode sekarang ini. Selalu membawa keberuntungan ekstra dimanapun angka ini muncul. Angka 8 adalah angka periode sekarang ini. Praktisi feng shui bintang terbang mengetahui bahwa angka 8 ini adalah angka yang paling menguntungkan untuk periode 8. 

Angka 8 adalah angka keberuntungan sekarang dan sampai tahun Februari tahun 2024. Dunia bisnis memakai angka ini sebagai akhiran nomer rekening bank, nomer plat kendaraan, nomer rumah, nomer telepon, dan segala bentuk yang menggunakan nomer. Nomer 8 ini disebut juga white star dari 3 angka white star. Dua angka lainnya adalah angka 1 dan 6. Jadi kombinasi angka 1, 6 dan 8 adalah angka-angka keberuntungan periode ini.

Di rumah membuat kolam air berbentuk angka 8 juga akan sangat menguntungkan. Angka 8 adalah angka yang paling kuat di antara angka yang mewakili unsur tanah. Angka lainnya 2 dan 5. Namun disarankan untuk tidak membuat kombinasi dengan 2 dan 5. Buatlah lukisan, perhiasan dengan menggunakan bentuk angka 8 ini. Angka 8 juga dianggap lambang infinity atau angka yang tak pernah berakhir. Keberuntungan tiada akhir. Gunakan figure 8 ini semaunya karena ini akan memberikan keberuntungan ekstra.

Angka 9 atau disebut Bintang ganda, adalah angka yang menunjukkan keberuntungan masa depan. Angka ini selalu menggandakan pasangannya. Baik itu buruk atau bagus. Namun masih Favorit untuk digabungkan dengan white star.

Jadi sekarang kita tahu kenapa banyak sekali plat kendaraan adalah 168, 888 dan lain-lain.
 
 

30 Fakta Unik Tentang Sepak Bola


1. Soccer/sepak bola berasal dari Inggris/Britania Raya

2. Klub tertua di dunia adalah Sheffield FC dibentuk tahun 1857

3. Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak dimainkan dan paling banyak ditonton di muka Bumi

4. Sepak bola atau soccer disebut football di hampir semua negara, kecuali Amerika

5. sepakbola adalah olahraga tim yang paling populer di dunia, baik dalam jumlah penonton dan jumlah pemain yang aktif.

6. gol paling banyak yang dicetak satu pemain dalam satu pertandingan sepak bola adalah 16 gol

7. kiper tidak harus memakai kaos berwarna berbeda dari rekan satu tim mereka sampai tahun 1913.

8. Tim Eropa telah mencapai final di setiap Piala Dunia kecuali pada tahun 1930 dan 1950.

9. badan internasional sepak bola adalah Federation Internationale de Football Association (FIFA), yang berbasis di Zurich, Swiss.

10. jumlah penonton terbesar untuk pertandingan sepak bola adalah 199.854 orang saat pertandingan Brasil vs. Uruguay di Piala Dunia 1950 di Stadion Municipal MaracanĂ£, Rio de Janeiro, dibulan Juli 1950.

11. Berdasarkan bukti video, gol yang tercepat yang pernah dicetak adalah 2,8 detik oleh Ricardo Olivera (ke gawang Uruguay) pada bulan Desember 1998.

12. Diego Maradona baru berusia 16 ketika ia memulai debut untuk timnas Argentina.

13. Eusebio mencetak 46 gol di Piala Eropa untuk Benfica (gol terbanyak dalam satu kompetisi antar tim eropa).

14. Chris Woods pernah menjalani 1.196 menit tanpa kebobolan saat membela Glasgow Rangers, dari 26 November 1986 sampai 31 Januari 1987.

15. ayah Ryan Giggs (danny wilson) adalah seorang pemain Liga Rugby profesional.

16. Pada tahun 1997, pemain timnas Nigeria Celestine Babayaro mengalami patah kaki saat merayakan gol saat debutnya bersama Chelsea dalam sebuah pertandingan pra musim.

17. Sir Alex Ferguson pernah dipecat oleh St Mirren di tahun 1978 karena menyumpahi seorang wanita.

18. Hanya 8 negara yang pernah memenangkan Piala Dunia: Uruguay, Brasil, Argentina, Perancis, Inggris, Italia,Jerman dan Spanyol

19. wasit Piala Dunia wajib mengambil kursus kilat untuk mengetahui beragam kata-kata kasar terutama yg berbahasa Inggris - dan wajib memberikan KARTU MERAH jika mereka mendengar bahasa yang kasar.

20. Bola resmi Piala Dunia FIFA 2010 adalah JABULANI, yang berarti "bersukacita" dari bahasa Zulu. ini mungkin penyebab bola tsb bergerak terlalu cepat.

21. peraturan untuk sepak bola pertamakali dibuat oleh London Football Association pada 1863.

22. Seorang fans Manchester City pada tahun 1995 pernah membawa ayam mati ke dalam stadion Maine Road.

23. Seorang wasit di pertandingan persahabatan di Brazil pernah menembak mati seorang pemain yang mengkritik sebuah keputusan penalti. Wasit tsb melarikan diri dengan menunggangi kuda.

24. Bek West Ham Alvin Martin mencetak hat-trick melawan tiga kiper berbeda saat menang 8-1 atas Newcastle Utd pada tahun 1986. kiper utama Newcastle Martin Thomas yg cedera diganti oleh Chris Hedworth,Hedworth juga mengalami nasib yg sama kemudian diganti oleh Peter Beardsley.

25. pertandingan sepak bola pertama yang ditampilkan di televisi, adalah tahun 1937. Ini adalah latihan pertandingan Arsenal dan dimainkan di stadion Highbury

26. Saat pertandingan di Paraguay antara Sportivo Ameliano dan General Caballero, total 20 kartu merah keluar dari saku wasit

27. kiper Rotherham United Arthur Wharton, lahir di Ghana, adalah pemain profesional kulit hitam pertama, pada tahun 1889.

28. pemain Liberia, George Weah membayar sendiri semua seragam tim dan biaya lainnya, agar timnas Liberia bisa bermain di piala Afrika 1996

29. Celana striker Italia Giuseppe Meazza melorot ketika ia mengambil tembakan penalti dalam pertandingan semifinal di Piala Dunia 1938.

30. Michael Laudrup adalah bagian dari tim Barcelona ketika mereka menang melawan Real Madrid 5-0. Dia juga bagian dari tim Real Madrid ketika mereka menang 5-0 melawan Barcelona 

Cara Menghipnotis Orang


Hipnotis adalah salah satu cabang magic yang digunakan untuk bermain dengan alam bawah sadar manusia. Setelah seseorang memasuki alam bawah sadarnya, kita bisa menanamkan sugesti tertentu dalam pikiran mereka, dan membuat mereka melakukan hal-hal yang kita perintahkan.

Perlu Diketahui :

- Hipnotis (terutama "extreme hypnotist" seperti yang sering dilakukan Romi Rafael) hanya akan berhasil apabila sang objek (sukarelawan) bersedia dihipnotis.


- Alam pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu alam sadar (conscious mind) dan alam bawah sadar (unconscious mind). Tujuan hipnotis adalah membuat sang sukarelawan berada di alam bawah sadar mereka. Keadaan setelah sang sukarelawan melakukan berbagai macam hal dalam pengaruh alam bawah sadar disebut "trans".


Prosedur :


1. Percaya Diri

Sebelum melakukan hipnotis, anda harus benar-benar yakin dan percaya bahwa anda mampu menghipnotis orang lain. Yakinkan diri anda bahwa anda adalah seorang ahli hipnotis yang hebat. Tanpa rasa percaya diri, hipnotis yang anda lakukan pasti gagal.


2. Ritme

Sesuaikan ritme suara anda dengan kecepatan nafas sang sukarelawan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan gerakan rongga diafragma saat sang sukarelawan bernafas. Saat yang paling tepat untuk menggiring sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar mereka adalah saat mereka sedan menghembuskan nafas (seperti yang sering dilakukan oleh Romi Rafael).

Biasanya, jika hipnotis berjalan dengan sukses, tempo dan ritme nafas sang sukarelawan menjadi lebih lambat. Saat itu, perlambatlah tempo dan ritme bicara anda sesuai dengan ritme nafas sang sukarelawan.


3. Nada Suara

Ada dua macam nada suara yang dapat digunakan dalam hipnotis.


a. Nada Suara Monoton

Metode ini sering dipakai oleh Romi Rafael. Nada suara monoton adalah nada suara yang datar dan cenderung sama dari awal sampai akhir, dengan penggunaan kata yang terus-menerus diulang. Tujuan menggunakan nada suara monoton adalah agar alam sadar sang sukarelawan merasa bosan, sehingga ia lebih mudah memasuki alam bawah sadarnya.


b. Nada Suara Bergelombang

Nada suara yang dipakai adalah nada suara naik-turun, lemah-keras, rendah-tinggi. Pelaku hipnotis mula-mula akan berbicara dengan nada rendah, kemudian semakin meninggi hingga membawa sang sukarelawan ke dalam keadaan "trans".


Silakan pilih salah satu nada suara yang sesuai dengan kepribadian anda. Pilihlah yang paling nyaman dan enak saat anda mengucapkannya.



4. Membawa sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar


Pertama, perintahkan sang sukarelawan untuk melakukan suatu rutinitas, misalkan "Berhitunglah dari 1 sampai 10, tiap-tiap hitungan akan membuat anda memasuki alam bawah sadar anda".

Atau "Tarik nafas dalam-dalam...dan hembuskan".

Atau tanyakan "Siapakah nama anda?"


Di tengah-tengah proses itu, jabat tangannya, tatap matanya, dan lakukan sesuatu yang mengejutkan sehingga ia dengan cepat memasuki alam bawah sadarnya. Sesuatu yang mengejutkan itu antara lain :


-. Menyentakkan jabatan tangan

-. Mengangkat pergelangan tangannya ke atas

-. Menjentikkan jari anda ke dahi sukarelawan


Ingat, saat melakukan hal-hal tersebut, tetap pertahankan kontak mata dengan sang sukarelawan. Setelah itu, buat sang sukarelawan melakukan hal-hal yang anda perintahkan dengan kalimat hipnotis.


5. Kalimat Hipnotis

Kalimat-kalimat hipnotis harus diucapkan dengan lancar, tanpa kata-kata seperti "eee...", "mmm..", "eh...", dan sebagainya. Kalimat hipnotis biasanya adalah kalimat perintah bernada sugestif, singkat, padat, dan diucapkan berulang-ulang.


Contoh kalimat hipnotis :

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah......

Membuat diri anda merasa nyaman.....

Duduklah di kursi dengan kedua tangan di atas paha....

Setelah anda merasa nyaman.......

Fokuskan pandangan mata anda ke satu titik.....

betul......

Arahkan pandangan mata anda ke titik ini.......

Mata anda akan semakin berat......

Semakin berat.....

Dan anda akan tertidur......


(........) menandakan anda harus memberikan jeda sebelum menuju ke kalimat selanjutnya.


Anda sekarang berada di tepi pantai yang indah...

Sangat indah....

Dan akan menjadi lebih indah......

Anda akan melihat ombak dan buih....

Angin sepoi-sepoi...

Pohon kelapa yang teduh.....

Rasakan semuanya.....

Rasakan dengan seluruh panca indra anda.....

Masuklah ke dalam air.....

Rasakan dinginnya....

Gunakan kedua tangan anda untuk berenang melewati lautan....

dsb....dsb....


Untuk menyadarkan kembali sang sukarelawan, anda bisa menggunakan kalimat berikut :


Anda akan melihat sebuah perahu....

Yang siap membawa anda meninggalkan pantai ini...

Tapi anda akan tahu....

Segala memori indah tentang pantai ini akan tetap ada dalam pikiran anda....

Ketenangannya....

Keteduhannya...

Jadi....

Naiklah ke perahu tersebut.......

Dan anda akan menemukan suatu pesan tertulis di perahu itu...

Mulailah berhitung dari 1 sampai 10.....

Dan tiap hitungan aakan membawa anda meninggalkan alam bawah sadar...

Dan kembali ke alam sadar....

dst...dst...


Yang perlu diingat, tempo, ritme, nada, dan volume saat mengucapkan kalimat hipnotis harus konsisten.


Hipnotis adalah cabang ilmu magis yang sangat sulit dikuasai. Untuk menguasainya diperlukan waktu yang tidak sebentar. Jadi, bila anda mempraktekkan hal-hal yang tertulis di sini namun masih gagal dalam melakukan hipnotis, hal itu sangatlah wajar. Teruslah berlatih dan berlatih, maka anda akan menjadi ahli hipnotis yang ulung.


Mengungkap Fakta & Mitos Seputar Bir Di Dunia


Bir adalah salah satu minuman yang paling populer. Ribuan atau bahkan jutaan orang di dunia pernah meminumnya, dan bahkan beberapa orang yakin bahwa apa yang mereka lakukan benar. Banyak orang yang percaya bahwa bir memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh dan dapat mempromosikan hidup menjadi lebih sehat.

Lantas, apa benar bir bisa dijadikan obat untuk meningkatkan kesehatan? Mari kita intip mitos dan fakta tentang bir dibawah ini agar tidak ada lagi pandangan yang keliru tentang minuman yang sebenarnya dapat merusak tubuh ini :

1.  Mitos : Bir adalah minuman alami yang bermanfaat. Beberapa orang yakin bahwa bir adalah minuman yang sangat berguna dan harus menjadi bagian dalam diet harian mereka. Beberpa orang beranggapan bahwa bir memiliki kandungan konsentrasi alkohol dalam jumlah kecil dan jika dikonsumsi dalam dosis wajar, mungkin dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Fakta : Secara real, bir harus dianggap lebih berbahaya daripada anggur (wine) atau vodka, karena mengandung banyak komposit berbahaya yang diproses dari hasil fermentasi. Komposit ini beracun (biasanya fermentasi limbah) meliputi aldehida, minyak Fusel, metanol, eter dan sebagainya. Selain itu, kandungan alkohol dalam bir tidak selalu rendah dan kadang-kadang ada yang mencapai 14 persen.

2. Mitos: Bir tidak memiliki efek seperti alkohol yang bisa membuat orang kecanduan.

Fakta : Pecandu bir akan mengalami gangguan psikologis yang berat dan sering disertai dengan anosognosia atau membuat orang lepas kontrol dan sulit untuk menyingkirkan kebiasaan buruk tersebut. Tidak diperlukan waktu yang lama untuk seseorang jatuh pada ketergantungan secara psikologis akibat konsumsi bir. Jadi sebaiknya berhati-hati untuk mencoba minum ini.

3. Mitos : Bir bermanfaat untuk membantu orang beralih dari minum-minuman alkohol berat seperti vodka, wine dan wiski.

Fakta : Banyak orang telah tertipu dan menganggap bahwa konsumsi bir lebih baik ketimbang vodka atau wiski. Padahal, bir dan vodka sama-sama memiliki efek berbahaya.

4. Mitos : Bir berguna untuk otak kita. Bir mengandung silika, yang dapat mencegah atrofi otak, kesulitan berbicara dan masalah lainnya.

Fakta : Sebenarnya, alkohol menghancurkan sel-sel otak kita dan proses ini berlangsung sangat cepat pada remaja dan pemuda. Konsumsi bir biasa mempengaruhi kecerdasan manusia dan kemampuan belajar.

5. Mitos : Bir baik untuk jantung dan pembuluh darah

Fakta : Bir menyebabkan perubahan sangat berbahaya dalam bentuk fisik dan kerja jantung manusia dan seluruh sistem kardiovaskular. Bir mengandung sejumlah besar karbondioksida yang cepat masuk ke dalam darah dan menyebabkan masalah pembuluh darah, seperti varises.

6. Mitos : Bir memiliki rasa yang menyenangkan dan berguna untuk pencernaan kita.

Fakta : Studi menunjukkan bahwa minum bir terlalu banyak meningkatkan risiko seseorang menderita kanker usus besar. Selain itu, bir mengandung unsur seperti kobalt, yang dikenal karena sifatnya memicu peradangan di kerongkongan dan perut.

7. Mitos : Bir berguna karena memiliki banyak vitamin. Beberapa pecinta bir yakin bahwa dengan minum 1 liter bir sehari dapat memenuhi porsi harian dari semua unsur yang dibutuhkan dan vitamin.

Fakta : Sebenarnya, bir hampir tidak ada vitamin sama sekali. Selama proses pembuatan, semua vitamin yang awalnya ada akan hilang. Alhasil, 1 liter bir berisi hanya 0,005-0,15 mg tiamin dan riboflavin 0,3-1,3 mg.

8. Mitos :
Bir dapat meningkatkan fungsi seksual

Fakta : Alkohol selalu buruk bagi fungsi seksual, baik pada pria dan wanita. Alkohol menghambat produksi androgen dalam tubuh, yang secara substansial dapat menurunkan gairah seks. Selain itu, bir juga berisi beberapa zat beracun, termasuk komposit logam berat, yang dapat menyebabkan perubahan berbahaya dalam sistem endokrin.

9. Mitos : Bir berguna untuk sistem saraf kita karena memiliki efek menenangkan dan membantu untuk menghilangkan stres

Fakta : Bir mempengaruhi sistem saraf karena mengandung unsur psikoaktif tertentu, yang membuat bir bertindak sebagai minuman memabukkan berbahaya. Selain itu, bir memiliki sifat seperti obat penenang, yang mempengaruhi memori dan kerja sensorimotor.

10. Mitos : Bir ini baik untuk ginjal karena sifat diuretiknya

Fakta : Bir mencuci keluar protein, lemak, karbohidrat dan unsur-unsur penting yang baik untuk tubuh kita terutama potasium, magnesium dan vitamin C. Kekurangan kalium dapat menyebabkan tubuh mengalami perubahan irama jantung, kulit kering, nyeri di kaki. Sedangkan kekurangan magnesium memicu gangguan tidur, mudah marah dan gugup. Kekurangan vitamin C dalam tubuh juga menyebabkan masalah kekebalan, penurunan konsentrasi dan ketidakseimbangan mental.
 
 

7 Denda Terunik Di Dunia

7 Denda Paling Unik di Dunia
SAAT dikenai denda atas sebuah pelanggaran seperti mengebut, membuang sampah sembarangan, atau masa kartu penduduk yang telah kedaluwarsa, tentu kita kan merasa sebal karena harus membayar jumlah dendanya. Namun, Anda masih beruntung. Di negara lain, ada beberapa jenis aktivitas normal yang dikategorikan sebagai pelanggaran.

1. Menyisir rambut

Semua orang tahu, minum alkohol sambil mengemudi adalah sebuah pelanggaran sehingga pantas untuk dikenai denda. Namun, bagaimana dengan menyisir rambut saat terjebak dalam kemacetan? Di Inggris, hal itu terjadi pada Stephen Lynch Hertfordshire. Ia dikanai denda 30 pounds setelah polisi menuduh bahwa ia tidak fokus dalam mengemudi selama 20 sampai 30 detik.


2. Membersihkan hidung

Penderita alergi dingin patut waspada bila mengemudi di Inggris. Pembalap Michael Mancini dikenai denda 60 pounds karena meraih tisu dan membersihkan hidungnya kala mengemudi. Mancini diklaim tidak mengontrol mobil dengan benar sat membersihkan hidung.


3. Memfitnah suami

Setelah Vandana Gurjar mengajukan gugatan cerai dari suaminya, Pengadilan Pusat Madhya Pradesh, India, memberikannya denda 200 ribu rupee atas fitnah karena mengatakan suaminya impoten. Sang suami, Gurjar, merasa tuduhan itu telah merusak nama baiknya.


4. Memberikan nama jelek untuk bayi

Untung saja, orang tua Apple Martin, Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, tidak tinggal di Swedia. Negara ini memiliki hukum penamaan yang menyatakan pengadilan dapat menyetujui nama-nama yang tidak cocok untuk beberapa alasan yang jelas. Pada 1996, Elizabeth Hallin dan suaminya didenda 5.000 krona karena manamai sang anak Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116 (diucapkan 'Albin').


5. Tweeting selama permainan NFL

Pemain Cincinnati Bengals, Chad Ochocinco, didenda US$25 ribu oleh NFL karena posting update ke account Twitter-nya saat pertandingan melawan Philadelphia. Liga itu pun melarang adanya penggunaan media sosial selama 90 menit masa pertandingan.


6. Tidak menyiram toilet

Jika Anda berkunjung ke Singapura, negara yang sangat menjunjung tinggu aturan kebersihan, pastikan memeriksa toilet sebelum Anda keluar dari kamar mandi. Lupa menyiram toilet bisa membuat Anda didenda US$150


7. Berciuman di mobil

Tahan dahulu hasrat Anda bila ingin berciuman di mobil, terutama bila tengah berada di sekitar Eboli, Italia. Kota ini melarang aktivitas berciuman di dalam mobil. Pelanggar akan dikenai denda sebesar 500 Euro. 
 
 

7 Kerugian Pengguna Facebook Di Dunia

Sejak diciptakan pada 2004 oleh Mark Zuckerberg, situs jejaring sosial Facebook berulang kali "disalahkan" atas berbagai masalah. Mulai dari hancurnya pernikahan, obesitas pada anak, hingga oleh Professor Peter Kelly, kepala kesehatan publik di Teesside, Inggris, mengungkap kalau Facebook berperan dalam penyebaran penyakit sipilis.
sukague.com
Selain tiga hal tersebut, banyak efek lain dari Facebook yang berakibat buruk. Berikut sepuluh dampak buruk Facebook, yang VIVAnews kutip dari Telegraph, dan jangan sampai Anda mengalaminya.

1. Memicu perceraian
Pengacara menyalahkan Facebook untuk satu dari lima petisi perceraian online. Situs yang bisa mempertemukan teman lama dan membuat penggunanya bisa saling bicara melalui aplikasi chatting ini, disebut sebagai latar belakang meningkatnya kehancuran pernikahan dan godaan untuk berselingkuh.

2. Memicu anak bunuh diri
Kepala gereja katolik di Inggris dan Wales, Archbishop Vincent Nichols, memperingatkan bahwa Facebook bisa mendorong remaja memiliki pandangan bahwa pertemanan adalah sebuah komoditas. Hal itu bisa memicu keinginan untuk bunuh diri, ketika hubungan tidak berjalan lagi.

3. Lenyapkan ungkapan tradisional
Survei yang dilakukan sebuah perusahaan peneliti pasar pada 4.000 orang yang usianya dibawah 30 tahun, mengungkap bahwa banyak ungkapan tradisonal yang tidak lagi diungkapkan karena Facebook.

4. Memicu gangguan tulang
Facebook juga sering disalahkan karena gangguan tulang yang terjadi pada anak-anak. Penelitian dalam British Medical Journal menemukan bahwa situs jejaring sosial dan permainan komputer, merupakan pemicu penyakit seperti kekurangan vitamin D yang akibatnya bisa membuat tulang mudah rapuh.

5. Membuat orang menjadi tertutup
Penelitian dari Mintel, sebuah perusahaan penelitian pasar, menemukan lebih dari setengah orang dewasa yang menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, lebih menghabiskan waktu di internet dibandingkan berbicara dengan teman atau anggota keluarga lainnya.

6. Membuat pasangan cemburu
Tim peneliti dari University of Guelph, Kanada, menemukan bahwa penggunaan Facebook meningkatkan rasa cemburu pasangan. Mereka menemukan bahwa makin sering seseorang menghabiskan waktu untuk online pada situs jejaring sosial dan melihat pasangannya, maka tingkat kecurigaannya sangat tinggi.

7. Dijadikan ajang menantang hukum
Pada beberapa kasus hukum di Inggris, Facebook, dijadikan ajang untuk menantang hukum. Pihak yang tersangkut kasus hukum membuat grup, yang namanya sangat provokatif dan melawan hukum.
 
 

terimakasih sudah mengunjungi,,,, jangan lupa follow dan like fb sersan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger