Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 10 Februari 2011

Walikota London dan Sepedanya

Ada yang menarik dari sosok Wali Kota London Boris Johnson dalam kesehariannya. Dia sangat gemar mengendarai sepeda, baik untuk keperluan pribadi maupun dinasnya sebagai orang nomor satu di kota yang menjadi ibu kota Inggris tersebut. 


Tidak lama setelah David Cameron terpilih menjadi Perdana Menteri (PM) Inggris pada Mei tahun lalu,Wali Kota London Boris Johnson mengunjunginya di Downing Street. Tidak ada yang aneh dari kunjungan itu,apalagi keduanya dari partai yang sama, Partai Konservatif. Namun,sesuatu yang tidak biasa dan menarik perhatian dunia saat itu adalah kendaraan yang digunakan Boris Johnson. Umumnya pejabat publik di banyak negara mengendarai mobil mewah, bahkan lengkap dengan para pengawalnya. Namun,tidak begitu dengan Boris, demikian Wali Kota London itu biasa dipanggil.


Dia datang menemui PM Inggris dengan bersepeda lengkap dengan helm dan ransel seperti pengguna sepeda pada umumnya. Dengan cuek, dia memarkir sepedanya di pagar depan No10 Downing Street, kantor sekaligus kediaman resmi PM Inggris. Foto Boris dan sepedanya saat diterima Cameron itu beredar luas di media tidak hanya di dalam negeri. Bagi warga London, selain dikenal dengan rambut pirangnya yang agak gondrong dan selalu tampak acak-acakan,sosok Boris identik dengan sepeda. Itu karena sehari-hari kendaraan utamanya adalah sepeda.


Pergi-pulang dari rumah ke kantornya di City Hall (Kantor Wali Kota London) maupun menghadiri berbagai undangan acara sebagai pribadi maupun dalam kapasitasnya sebagai wali kota London, Boris juga selalu mengendarai sepeda. Sudah menjadi hal yang biasa di London kalau Boris hadir pada sebuah acara dengan peluh bercucuran keringat karena datang dengan bersepeda. Kalau kini London sukses dengan London Cycle Hire, skema persewaan sepeda, Boris juga yang menjadi pencetusnya.
 



Sekedar tambahan foto mobil2 mewah milik pejabat di Indonesia:




Pejabat2 di Indonesia semoga bisa menirunya jangan apa2 mau dengan mobil mewahnya

Semoga hal ini bisa ditiru di Indonesia dengan adanya kebijiakan pembatasan mobil dan motor, sekaligus dalam kancah (GO GREEN) memerangi polusi udara yang makin menggila terutama di Jakart

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah membaca,,
Berikan komentar anda di bawah postingan ini...

terimakasih sudah mengunjungi,,,, jangan lupa follow dan like fb sersan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger