Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 04 Januari 2011

Kronologis Perang Kartu AS dengan XL

HIMBAUAN ANE DARI TRID INI ADALAH :
JANGAN MAU DIBODOHIN HANYA LEWAT PERANG IKLAN. YANG TERMAKAN ADALAH ORANG ORANG BODOH


ini dari pandangan penonton netral bukan melihat secara SARA atau secara subyektif mentang mentang ane juga tahu XL dibeli ama malaysia sahamnya. tapi kesampingkan itu dulu.
kalau ada orang indonesia memalukan kan harus kita peringatkan. soalnya banyak yang sok ngebelain AS karena benci dengan XL yang dibeli malaysia (berarti kan gak obyektif lagi)
ane sih pake 2 2 nya kog. semua kartu juga ane ada. gak perlu fanatik kesatu kartu.

ANE NETRAL GAK BELAIN SIAPAPUN HANYA MELIHAT SIAPA YANG LEBIH GAK PUNYA ETIKA. DAN KETAWA MELIHAT KENGOTOTAN MEREKA



KRONOLOGISNYA BEGINI :

sebelumnya iklan iklan antara XL dan AS walaupun menyindir tapi masih saling beretika dan tidak terlalu vulgar. KALAU HANYA MASALAH SINDIR SINDIRAN ANGKA ATAU WARNA ITU WAJAR GAN SEMUA IKLAN LAIN JUGA BEGITU. banyak produk lain sering melakukan kayak gitu tapi gak dibalas kog. tapi permulaan yang bikin gerah masyarakat itu kronologisnya begini :


1. awalnya XL membuat iklan sule diwawancarai Baim. dalam iklan ini tidak ada unsur menjelekkan kartu AS
Bila tayangan video terputus-putus, klik pause terlebih dahulu, kemudian tunggu garis merah penuh kearah kanan, dan klik play kembali, pasti akan terputar dengan lancar...



2. beberapa bulan kemudian tiba tiba muncul iklan dari kartu As dengan bintang Sule yang sebelumnya kita tahu ada di iklan kartu XL. dalam iklan ini As jelas jelas meledek XL dengan kata kata sule : saya kapok dibohongin ama anak kecil. dengan kata lain ia menyidndir iklan xl sewatu baim mewawancarainya.



3. setelah iklan sule As itu ramai dibicarakan orang dan dianggap tidak beretika, maka XL pun tak tahan lalu mengeluarkan iklan lagi namun tidak menyindir As secara frontal. hanya membuat perumpamaan yang menggunakan warna AS da XL dalam iklan versi sulap. kalau masalah warna begini sudah biasa dalam iklan. Esia juga pernah bikin iklan main warna gini.



4. Setelah iklan XL versi sulap keluar yang sebenarnya tidak menyindir terlalu frontal, akhirnya AS jadi kayak kebakaran jenggot, ngamuk gila gilaan. gak tanggung tanggung langsung beberapa iklan keluar dan isinya juga frontal habis habisan gak peduli etika lagi.
yang pertama versi dialog : ini emang benar, gak pake sulap sulapan....
( jelas banget dia nyindir XL krn sebelumnya kan yng bikin versi sulap sulapan itu XL)



5. Xl kemudian lebih dewasa tidak menanggapi terus menerus kayak anak kecil yang berantem. tapi AS rupanya sudah keburu nafsu. mereka terus mengeluarkan iklan sampai2 menurut ane udah keterlaluan yang terakhir ini sering muncul di TV ada anak kecil kayak baim ditampilkan disitu. kan udah gak wajar nih...




Memang, sebelum kejadian ini, sudah banyak yang tahu kalau hampir semua Iklan provider HP sudah melakukan perang iklan dengan melambangkan warna (Perang Warna). Namun, mungkin ini yah.. kejadian yang paling panas.. Hahaha.. Semoga saja kedepan, pelaku bisnis di Indonesia bisa menghindari persaingan bisnis tidak baik seperti ini, apalagi yang tidak mengenal etika.

NAH ANE PUN AKHIRNYA TAHU SIAPA YANG KAYAK ANAK KECIL BALAS BALASAN GAK MAU KALAH.

SILAHKAN DINILAI SIAPA YANG PERTAMA KALI BIKIN GARA GARA ?
DAN SIAPA YANG PALING NGOTOT
SIAPA YANG ADEM AYEM AJA ALIAS COOL ?


bagi ane sih BIASANYA YANG DEWASA YANG BAKALAN NGALAH.
DAN HASIL PANTAUAN ANE YANG TIDAK MELADENI SETERUSNYA KAYAK ANAK KECIL ADALAH :

KARTU XL

tapi setelah XL berhenti meladenin malahan As makin menjadi jadi kayak ngotot gitu dikirain penonton itu bodoh kali ya ?

intinya sebenarnya konsumen tidak perduli dnegan mau jatuh jatuhin kek mau tanpa etika kek yang penting produknya bagus.

KALAU MENURUT PENDAPAT PRIBADI ANE SIH :
SEBUAH PRODUK YANG JELEK PASTI AKAN NGOTOT HABIS HABISAN MEMPROMOSIKAN DIRI, SEMENTARA PRODUK YANG BAGUS TIDAK PERLU NGOTOT PAKAI PROMOSI SAMPAI MELANGGAR ETIKA.

KONSUMEN JUGA GAK BODOH KOG. KONSUMEN JUGA TAHU MANA YANG BAGUS PRODUKNYA JADI TAK PERLU NGOTOT NGOTOAN DALAM BERIKLAN GITU.

ANE MAU MUNTAH LIHATNYA DI TV TIAP HARI...

semuanya berawal dari kepindahan sule ke kartu AS jadi siapa biang keroknya ?

dan ane lihat sampai hari ini XL tidak pernah membalas lagi serangan dari AS. menurut ane itu sebuah sikap kedewasaan dalam beriklan yang seharusnya patut dicontoh oleh produsen lain

TIDAK ADA ISTILAH MENANG ATAU KALAH DALAM PERSAINGAN MODEL BEGINI. PERSAINGAN GAK SEHAT !
JUSTRU PEMENANGNYA ADALAH YANG LEBIH PUNYA ETIKA DALAM BERIKLAN !
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6469000

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah membaca,,
Berikan komentar anda di bawah postingan ini...

terimakasih sudah mengunjungi,,,, jangan lupa follow dan like fb sersan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger